Sukses

Pilkada 2020, Tiga Calon Bupati Jember Salurkan Hak Suara Ditemani Keluarga

Pemilihan kepala daerah (pilkada) Jember diikuti tiga pasangan calon. Saat menggunakan hak suaranya, tiga pasangan calon ini ditemani keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga calon Bupati Jember, Jawa Timur menggunakan hak pilihnya di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang terdekat di tempat tinggalnya pada saat pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jember, Jawa Timur, Rabu, (9/12/2020).

Tiga calon Bupati Jember tersebut ditemani keluarga saat menggunakan hak suaranya pada pilkada 2020.

Calon bupati nomor urut 1 yang juga petahana Faida bersama suami, ibu, dan anaknya menyalurkan hak suaranya di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari.

"Kami ini orang rasional ya dan ada survey-survei di hari terakhir dilaksanakan, itu jadi acuan dan kurang lebihnya seperti itu. Saya berharap kehadiran masyarakat tinggi sehingga dapat mewakili suara masyarakat dalam pilkada,” ujar Faida usai mencoblos di TPS 04 Kelurahan Sumbersari, Jember, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengharapkan penyelenggaraan pilkada dapat berjalan dengan lancar dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga keselamatan warga menjadi prioritas utama.

Sementara itu, calon wakil bupati nomor urut 1 Dwi Arya Nugraha Oktavianto bersama keluarganya menyalurkan hak pilihnya di TPS 057 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumber sari.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Bupati Jember Nomor Urut 2 Hendy Siswanto Ditemani Istri, Anak dan Keponakan

Calon Bupati Jember nomor urut 2 Hendy Siswanto bersama istri, anak, keponakan dan keluarga besarnya mencoblos di TPS 22 Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwatas.

"Hari ini adalah hari yang bersejarah buat saya dan berbeda pada pilkada sebelumnya karena kami tidak mencalonkan. Hari ini sedikit terharu, saya yakin bismilah Jember akan mendapatkan yang terbaik," ujar Hendy.

Ia mengatakan, target kemenangan mudah-mudahan yang terbaik dan berharap bisa menang signifikan, sehingga warga Jember mendapatkan kemakmuran.

3 dari 4 halaman

Calon Bupati Jember Nomor Urut 3 Abdus Salam Ditemani Istri dan Ibu

Calon bupati nomor urut 3 Abdus Salam menyalurkan hak pilihnya di TPS 03 Kelurahan Gebang, Kecamatan Kaliwates, sedangkan cawabup-nya Ifan Ariadna Wijaya tidak bisa menyalurkan hak pilihnya karena kartu tanda penduduk (KTP) nya beralamat di Bekasi, Jakarta.

Abdus Salam memakai hak suaranya ditemani istri dan ibunya di TPS 03 Kelurahan Gebang dengan menggunakan jaket merah dengan gaya calon pemimpin milenial.

"Kami menyalurkan hak pilih untuk membuat sejarah bagi Jember ke depan, agar ada pergantian bupati dan wakil bupati," kata dia.

Ia berharap Kabupaten Jember bisa berubah dengan pemimpin yang lebih baik lagi, jujur, adil, dan sejahtera untuk masyarakat kabupaten setempat.

4 dari 4 halaman

Pilkada Jember Diikuti Tiga Pasangan Calon

Pilkada Jember diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1, petahana Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) dari jalur perseorangan yang mengantongi 146.687 surat dukungan.

Kemudian nomor urut 2, pasangan Hendy Siswanto - Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) yang diusung oleh Partai NasDem, Gerindra, Demokrat, PPP, dan PKS dengan jumlah 28 kursi di DPRD Jember.

Nomor urut 3, pasangan Abdus Salam-Ifan Ariadna Wijaya (Salam-Ifan) yang diusung oleh PKB, PDI-P, Golkar, Perindo, PAN, dan Partai Berkarya dengan total 22 kursi DPRD Jember.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Jember 2020 sebanyak 1.825.386 pemilih dengan rincian sebanyak 902.327 pemilih laki-laki dan 923.059 pemilih perempuan dengan jumlah 4.752 tempat pemungutan suara (TPS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.