Wakil Wali Kota Probolinggo Soufis Subri Meninggal Dunia karena COVID-19

Oleh Liputan6.com pada 09 Des 2020, 08:33 WIB
Diperbarui 09 Des 2020, 08:33 WIB
Ilustrasi duka cita
Perbesar
Ilustrasi duka cita

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti pemerintah kota Probolinggo, Jawa Timur. Wakil Wali Kota Probolinggo Ir H. Mochammad Soufis Subri tutup usia karena COVID-19 pada Rabu pagi, 9 Desember 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan lewat akun media sosial facebook Pemerintah Kota Probolinggo pada Rabu (9/12/2020). Dalam pengumuman tersebut tertulis Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ir H.Mochamad Soufis Subri, Wakil Wali Kota Probolinggo.

“Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamin,” dikutip dari pengumuman tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kota Probolinggo, Aman Suryaman. “(Kabar duka), benar, mas,” ujar Aman, seperti dilansir dari Times Indonesia.

Wakil Wali Kota Probolinggo meninggal dunia setelah hampir sebulan menjalani perawatan di RSUD Dr Soetomo Surabaya karena terpapar COVID-19.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Wakil Wali Kota Probolinggo Dinyatakan Positif pada 24 November 2020

Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi coronavirus, virus corona, koronavirus, Covid-19. Kredit: Fernando Zhiminaicela via Pixabay

Sebelumnya Wakil Wali Kota Probolinggo Mochmmad Soufis Subri terpapar COVID-19. Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya.

“Mohon doanya agar diberi kekuatan, semoga bisa beraktivitas kembali di Pemerintah Kota Probolinggo untuk kemashlatan masyarakat,” ujar Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, seperti dikutip dari Antara, Selasa 24 November 2020.

Ia menuturkan, Wakil Wali Kota Subri sempat beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan menerima kunjungan DPR RI pada Rabu, 18 November 2020.  Selanjutnya ia ikuti rapat paripurna di DPRD dan saat itu kondisinya sudah kurang sehat.

Dari informasi yang diterima, kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo Subri sudah kurang enak badan pada Rabu 18 November 2020. Akan tetapi, ia tetap berusaha menjalankan tugas.

"Mohon doanya mudah-mudahan Pak Subri diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa beraktivitas kembali dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit di Surabaya. Sebelumnya dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh," kata dia.

Ia berharap kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo yang menjalani rawat inap di rumah sakit di Surabaya dapat segera pulih dalam waktu dekat dan bisa beraktivitas kembali.

Hadi menuturkan, pihaknya juga menelusuri kepada kontak erat dan penyemprotan di lingkungan keluarga dan kantor pemkot sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Semua hasil tracing atau pelacakan nonreaktif.

Hadi mengajak seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan karena tantangan COVID-19 masih terus berkembang di Kota Probolinggo.

"Ayo bersama-sama mengedepankan protokol kesehatan, karena COVID-19 jadi tantangan yang harus dihadapi bersama-sama. Sekali lagi, mohon doanya untuk kesehatan wawali supaya bisa kembali beraktivitas kembali," ujar dia.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

Lanjutkan Membaca ↓