VIDEO: Mobil Tabrak Lima Rumah hingga Deretan Gerobak Pedagang di Patrang Jember

VIDEO: Mobil Tabrak Lima Rumah hingga Deretan Gerobak Pedagang di Patrang Jember

Diduga pengemudi mengantuk, mobil sedan yang melaju dengan kecepatan tinggi, menabrak lima rumah dan deretan gerobak pedagang di Jember, Jawa Timur, Sabtu petang. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun bangunan rumah roboh dan sejumlah gerobak pedagang rusak berantakan.

Kecelakaan tunggal mobil jenis sedan ini, terjadi di Jalan Raya Kecamatan Patrang, Jember Jawa Timur, Sabtu petang. Mobil sedan bernomor polisi AD 7901 CG yang dikemudikan Pujiono, warga Kecamatan Kalisat, Jember, menabrak lima rumah dan deretan gerobak pedagang keripik singkong, serta satu mesin giling makanan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi bangunan depan rumah roboh dan sembilan gerobak kaki lima rusak. Kecelakaan terjadi, saat sedan dari arah Bondowoso menuju Kota Jember, melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, hingga melewati marka jalan, dan menabrak deretan rumah. Beruntung para pedagang, saat kejadian yang berada di lokasi, berhasil menyelamatkan diri.

Polisi dibantu warga, kemudian mengevakuasi mobil yang masuk ke dalam teras. Hasil pemeriksaan sementara polisi, diketahui pengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Sedan warna hitam itu melaju dari arah utara ke selatan, tiba-tiba sampai di tempat kejadian, dia oleng ke kanan, sehingga menghantam lima rumah, dan kebetulan di rumah-rumah itu ada industri kecil, industri rumah tangga yaitu pedagang keripik, selep, ikut terkena, jadi hancur, sementara masih korban luka-luka saja dari pemilik rumah," ujar Ipda Kukun Waluwi, Kanit Laka Satlantas Polres Jember, seperti dikutip dari Liputan6, 7 Desember 2020.

Kasus kecelakaan tunggal ini, masih dalam penanganan Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 December 2020, 16:22 WIB

Video Terkait

Spotlights