VIDEO: Hujan Guyur Jombang, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Desa Kademangan

VIDEO: Hujan Guyur Jombang, Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga Desa Kademangan

Banjir setinggi 1 meter lebih, merendam ratusan rumah warga, di Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Rabu pagi. Banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari tersebut, tak hanya mengganggu aktivitas warga, juga membuat perabotan warga terendam banjir, hingga memaksa warga mengungsi karena banjir terus naik.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Jombang, mengakibatkan banjir dan merendam ratusan rumah warga di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Rabu pagi.

Banjir yang terjadi sejak Rabu dini hari itu, membuat perabotan rumah tangga terendam air. Debit air banjir terus naik, hingga masuk ke dalam rumah warga. Warga mengaku sempat mengungsi ke kantor balai desa setempat, meski hanya untuk menumpang tidur. Sebab kondisi banjir terus naik hingga ketinggian 1 meter lebih.

Hingga Rabu pagi, sejumlah warga masih membersihkan lumpur sisa banjir yang masuk rumah. Sebagian warga juga mempersiapkan langkah antisipasi, jika banjir datang lagi menggenangi desa mereka, dengan membuat posko pengungsian dan dapur umum swadaya. Demikian diberitakan pada Liputan6, 3 Desember 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 December 2020, 23:33 WIB

Video Terkait

Spotlights