VIDEO: Seorang Siswa Terpapar COVID-19, SDN Gunung Sekar Disemprot Disinfektan

VIDEO: Seorang Siswa Terpapar COVID-19, SDN Gunung Sekar Disemprot Disinfektan

Sekolah Dasar Negeri Gunung Sekar 1, Sampang, Jawa Timur, terpaksa kembali ditutup sementara, dan kembali menerapkan pembelajaran daring, setelah salah satu siswanya terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Trunojoyo, Madura atau UTM Bangkalan, juga dinyatakan positif COVID-19.

Dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap, petugas gabungan Polres Sampang bersama Polsek Kota Sampang, menyemprot cairan disinfektan di Sekolah Dasar Negeri Gunung Sekar 1 Sampang.

Penyemprotan dilakukan, setelah salah satu siswinya terkonfirmasi positif COVID-19. Pihak sekolah kini kembali menerapkan pembelajaran jarak jauh, secara daring. Dari penelusuran petugas, siswi yang diketahui positif COVID-19 usai bepergian ke Bali.

"Berkaitan dengan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi SDN Gunung Sekar 1 Sampang ini, tujuannya untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di lokasi SD Gunung Sekar 1 Sampang," kata Moh. Mohni, Anggota Polres Sampang, seperti dikutip dari Liputan6, 3 Desember 2020.

Warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga terjadi di lingkungan Kampus Universitas Trunojoyo Madura, UTM di Bangkalan, Jawa Timur. Rabu siang, akses untuk masuk ke dalam kampus dijaga lebih ketat, dengan menerapkan protokol kesehatan, menyusul Rektor UTM, Muhammad Syarif dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Diduga Rektor UTM, terpapar COVID-19 setelah melakukan perjalanan luar kota, ke Jakarta pada 18 dan 19 November.

Untuk menghindari penularan COVID-19, ruangan dan kantor rektor disemprot disinfektan. Saat ini, Kampus UTM juga menerapkan sistem perkuliahan secara daring.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 December 2020, 16:42 WIB

Video Terkait

Spotlights