Sukses

Secercah Harapan Wali Kota Kediri untuk Pramuka

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menaruh harapan besar terhadap pramuka.

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menaruh harapan besar terhadap pramuka. Wali Kota Kediri ingin pramuka menjadi cikal bakal generasi muda yang hebat dan saleh dengan menjadi agen perubahan.

“Semua harus belajar dari perubahan yang terjadi setiap saat, tidak hanya di Kediri, tetapi juga di dunia,” ujar Wali Kota Kediri, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Kediri 2020 bertema Musyawarah Cabang Membangun Generasi dan Masyarakat Berkarakter di Ruang Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (29/11/2020).

Ia menuturkan salah sat perubahan yang signifikan adalah dalam bidang teknologi. Ia juga merasa optimistis Indonesia bisa mengalami percepatan menjadi negara maju karena memiliki bonus demografi.

Menurut Wali Kota Kediri, pramuka harus membuat program yang keren dan asyik sehingga anak-anak muda mau bergabung. Selain itu, perlu anak muda yang menjadi pemikir-pemikir untuk bisa memberikan masukan-masukan program kepada pengurus sehingga nanti akan menghasilkan program kerja yang bagus dan keren.

Wali Kota Kediri juga berpesan kepada para senior untuk membimbing anak muda di dalam pramuka sehingga cita-cita menjadi agen perubahan bisa terwujud.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.