VIDEO: Polisi Jaga Ketat Surat Suara Pilkada Mojokerto Selama 24 Jam

VIDEO: Polisi Jaga Ketat Surat Suara Pilkada Mojokerto Selama 24 Jam

Sebanyak 424 kotak surat suara Pilkada Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa malam tiba di gudang logistik KPUD setempat. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, proses penyimpanan surat suara, dijaga ketat polisi bersenjata lengkap.

Sebanyak 424 kotak surat suara Pilkada Kabupaten Mojokerto tiba dan disimpan di gudang logistik KPU setempat. Masing-masing kotak berisi 2.000 lembar surat suara. Surat suara ini disimpan, untuk disortir dan dilipat. Selanjutnya didistribusikan ke masing-masing PPK di 18 kecamatan di seluruh Kabupaten Mojokerto.

Selama perjalanan dari percetakan hingga ke gudang penyimpanan logistik, surat suara dikawal dan dijaga ketat Polisi Resor Mojokerto. Sebagai langkah antisipasi, terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap hari gudang logistik satu pintu ini, dijaga enam anggota polisi selama 24 jam.

"424 boks yang berisikan masing-masing boks 2.000 lembar kertas suara, untuk nantinya digunakan dalam rangka pesta demokrasi tanggal 9 nanti, dan proses ini kita lakukan pengawalan, kegiatan pengamanan bukan hanya mengamankan ini saja," ujar Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, seperti dikutip dari tayangan Fokus,27 November 2020.

Ia menambahkan, nanti kegiatan ke depan, ada pelipatan kertas suara dan juga mensortir kegiatan logistik untuk dibagikan ke masing-masing TPS. "Ini akan juga kita lakukan pengamanan," terang AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto.

Proses sortir dan pelipatan surat suara ini melibatkan 50 pekerja. Pihak Kepolisian juga meminta kepada KPU agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Untuk mencegah klaster baru Covid-19 dalam tahapan pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Proses pemiilihan kepala daerah di Kabupaten Mojokerto sendiri diikuti oleh tiga pasangan calon. Yakni Yoko Priyono-Choirun Nisa yang diusung Partai Golkar dan PPP.

Fahmawati-Muhammad Al Barra diusung Partai Demokrat, Nasdem, PAN, Hanura, PKS, dan Gerindra. Serta pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah diusung Partai PKB, PDI-P, dan PBB.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2020, 18:31 WIB

Video Terkait

Spotlights