VIDEO: Wakil Wali Kota Probolinggo Dirawat di RS Surabaya Akibat COVID-19

Oleh Agustina Melani pada 28 Nov 2020, 18:19 WIB
Diperbarui 28 Nov 2020, 18:19 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota Probolinggo Jawa Timur, Mohammad Soufis Subri, terkonfirmasi COVID-19, dan tengah menjalani perawatan dan isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya. Sementara itu, jumlah pasien meninggal akibat COVID-19, di Kota Probolinggo, terus meningkat.

Menyusul kabar, jika Wakil Wali Kota Probolinggo, Mohammad Soufis Subri, sejak Sabtu lalu, terpapar COVID-19. Suasana Kantor Pemerintah Kota Probolinggo nampak lebih sepi. Hanya terlihat sejumlah anggota Satpol PP, yang tengah berjaga di pintu masuk.

Sebagian pegawai diminta untuk bekerja di rumah, sementara yang lain tetap masuk kantor dengan penerapan ketat protokol kesehatan. Wakil Wali Kota sempat menjalani perawatan di RSUD Mohamad Saleh Kota Probolinggo, saat awal terkonfirmasi Covid-19.

Namun, sejak tiga hari terakhir, proses perawatan dan isolasi dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Surabaya. Menurut keterangan Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, belum diketahui secara pasti, klaster mana yang membuat wakilnya terpapar COVID-19.

"Sebetulnya untuk aktivitas pemerintahan tetap, kita sudah lakukan skrining, yaitu steril penyemprotan dan lain-lainnya, dan melakukan rapid karyawan di sana, Alkhamdulillah non reaktif semua, sehingga hasil dari tracing itu sudah bisa beraktivitas kembali," ujar Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo, Liputan6, 26 November 2020.

Sementara itu, jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di Kota Probolinggo, terus mengalami peningkatan. Pada September lalu sebanyak 22 pasien dinyatakan meninggal dunia. Pada Oktober, 11 pasien meninggal dunia, dan pada November ini bertambah menjadi 29 pasien.

 

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.