Sukses

Wali Kota Surabaya Risma Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?

Warganet ramai-ramai membela Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) melalui tagar BelaBuRisma.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menjadi perhatian warganet menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Hal ini terkait tagar#BelaBuRisma menjadi trending topic di media sosial Twitter sejak Kamis malam, 26 November 2020 hingga Jumat, 27 November 2020.

Tagar tersebut ramai setelah video viral nyanyian yang menyudutkan Risma dinyanyikan para pendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 Machfud Arifin dan Mujiaman mendapat respons warganet. Hampir 4.000 cuitan membela Risma di Twitter.

"Bu Risma orang baik yang sudah bekerja keras dan membawa Surabaya sebagai kota terbaik di dunia. Bu Risma juga peduli terhadap lansia, anak yatim membawa Surabaya ke peradaban baru. Surabaya Aman, Surabaya Go Green, Surabaya Smart City,” tutur salah satu cuitan dari @jumianto_RK, seperti dikutip dari Antara,Jumat, (27/11/2020).

Warganet pun memberikan dukungan kepada Risma. Mereka gerah dengan sikap pendukung paslon nomor urut 2, mengingat selama ini Risma memajukan Surabaya. Warganet mencurahkan dukungannya di linimasa Twitter hingga akhirnya menjadi trending topic.

Warganet lain seperti @Achmad_Bagus_Z juga merasakan perkembangan Surabaya. Ia mencuit selama tujuh tahun tinggal di Surabaya, perkembangan Surabaya sangatlah terasa berkat kinerja Risma dan masyarakat Surabaya.

Sekarang Surabaya menjadi kota bersih dan modern. “Sakarep omonganmu opo (terserah kalian omong apa), aku tetap #BelaBuRisma,” ujar @Achmad_Bagus_Z dalam cuitnya.

Sementara itu, warganet lainnya @AletaEga juga menulis cuitan yang bela Risma. Ia menulis sekaranglah waktunya membela Bu Risma.

"Setiap tahun Bu Risma mbelani (membela) Kota Surabaya. Saiki wayahe (sekarang waktunya) kita sing mbelani Bu Risma.#BelaBuRisma,” tutur dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Video Viral

Sebelumnya di media sosial viral video berdurasi 19 detik pendukung pasangan Machfud-Mujiaman menyanyikan plesetan reff lagu “Menanam Jagung” ciptaan Ibu Sud. Reff itu diubah dengan dengan lirik nada provokatif.

Selain itu, di belakang para pendukung itu tampak spanduk besar bertuliskan “Silaturahmi Pendukung” dengan foto Machfud-Mujiaman.

Selain di media sosial, di berbagai grup WhatsApp di Surabaya juga ramai dengan poster bertuliskan “Bela Bu Risma, Selamatkan Surabaya”.

Warga ramai-ramai memasang poster tersebut di foto profil WhatsApp. Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Forkom LPMK) Surabaya Unsi Fauzi sebelumnya menyesalkan ada kampanye provokatif yang menyudutkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Yang jelas, saya sangat sedih dan kecewa ada kampanye provokatif seperti itu,” kata dia.

Ia menuturkan, seharusnya nyanyian provokatif itu tidak terjadi, jika semua pihak menginginkan Pilkada Surabaya damai, aman dan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.