Sukses

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Meninggal Dunia karena COVID-19

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan positif terpapar COVID-19 sejak Selasa, 24 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia karena COVID-19 di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, pada Kamis sore, 26 November 2020.

Bupati Situbondo dua periode ini dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem yang merupakan rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

“Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah,” kata Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (26/11/2020).

Hal itu juga dibenarkan Kepala Kepolisian Sektor Kaliwates, Kompol Edy Sudarto. “Betul, infonya terpapar COVID-19,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat Sejak 24 November 2020

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Situbondo Syaifullah membenarkan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto positif terpapar COVID-19. Bupati Situbondo Dadang Wigiarto kini jalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem.

"Memang benar, Pak Bupati positif terinfeksi COVID-19. Saat ini dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem,” ujar Syaifullah, seperti dikutip dari Antara, Rabu 25 November 2020.

Ia menuturkan, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dinyatakan terpapar COVID-19 sejak 24 November 2020. Kondisi Dadang juga masih stabil. “Untuk kondisi Pak Bupati sampai dengan hari ini masih stabil dan sedang dalam observasi di rumah sakit,” ujar dia.

Syaifullah mengatakan, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah strerilisasi Pendopo Kabupaten dan ruang kantor Bupati Dadang di Pemkab Situbondo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini