VIDEO: Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Minibus di Pandaan

VIDEO: Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Minibus di Pandaan

Sebuah truk kontainer menabrak minibus di jalan raya Malang menuju Surabaya, tepatnya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Jumat siang, 20 November 2020.

Kecelakaan tersebut diduga akibat truk kontainer yang dikendarai Sugeng Riyadi mengalami rem blong. Akibat peristiwa ini, seorang terluka yakni, sopir truk kontainer asal Kenjeran, Surabaya.

Sebuah video amatir, merekam detik-detik saat pengemudi truk kontainer dievakuasi, beberapa saat setelah terjadi kecelakaan. Sang pengemudi, Sugeng Riyadi, mengalami luka serius di bagian kaki, tangan, wajah, dan kepala.

Setelah kendaraannya menabrak minibus di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di simpang empat, patung sapi Pandaan, Pasuruan. Menurut saksi mata, kecelakaan berawal ketika truk yang dikemudikan Sugeng, melaju dari Arah Malang, tepat di lokasi kecelakaan, tiba-tiba berjalan oleng seperti mengalami rem blong.

Tidak hanya itu, truk kemudian menabrak minibus yang melaju dari arah Surabaya. Pengemudi minibus adalah Ipda Rofiq, anggota Mapolsek Pandaan. Setelah menabrak minibus, truk kontainer langsung terguling di jalur berlawanan.

Selain mengakibatkan sopir truk kontainer terluka parah, kecelakaan juga menyebabkan jalur Surabaya-Malang macet total. Polisi terpaksa mengalihkan pengendara lain ke jalur alternatif. Demikian diberitakan pada Liputan6, (21/11/2020).

"Untuk arus dari Surabaya ke Malang kita alihkan ke jalur masuk ke Kota Pandaan, tapi untuk dari wilayah Malang, saat ini masih bisa terpakai untuk satu lajur yang mengarah ke Surabaya," ujar Ipda Yusuf, Kanit Patroli Polres Pasuruan, seperti dilansir dari Liputan6, 21 November 2020.

Proses evakuasi akhirnya selesai dilakukan pada Jumat sore. Setelah truk dievakuasi arus lalu lintas Surabaya-Malang, akhirnya normal kembali

Ringkasan

Oleh Didi N pada 25 November 2020, 17:12 WIB

Video Terkait

Spotlights