VIDEO: Bantuan Wifi Gratis Bisa Dinikmati Siswa SD di Tugusari dari YPP SCTV Indosiar

Oleh Agustina Melani pada 20 Nov 2020, 16:13 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 16:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Belasan siswa sekolah dasar di Desa Tugusari, Jember, Jawa Timur, kini bisa leluasa belajar secara daring, mendapat bantuan pemasangan wifi gratis, dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar-SCTV.

Setiap hari siswa belajar daring dengan memanfaatkan fasilitas wifi yang dipasang di rumah Ketua RW, yang tak jauh dari Stasiun Transmisi SCTV Indosiar Jember. Berikut dilansir pada Liputan6, 19 November 2020.

Pesan suara melalui telepon genggam, dikirim seorang guru sekolah dasar, di Desa Tugusari, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur. Pesan berisi pelajaran sekolah tersebut, didengarkan sejumlah siswa di kawasan Pemancar Relay SCTV-Indosiar. Setiap hari rata-rata 15 siswa belajar secara daring, di rumah Yuri Sucipto, Ketua RW 25, desa setempat.

Sudah 2 minggu ini, para siswa menikmati layanan wifi gratis, sumbangan dari pemirsa SCTV Indosiar, yang melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Sebelum ada jaringan internet wifi, para siswa kesulitan mengikuti belajar secara daring. Pasalnya jaringan internet di desanya sulit dijangkau sehingga tak jarang siswa tertinggal materi pelajarannya.

"Dengan adanya wifi ini, kita merasa terbantu pak, karena adanya ini kan anak-anak juga bisa belajarnya itu secara rutin, biasanya belajar secara online dari WA, nanti di WA itu diarahkan bagaimana, sama guru juga dikasih penjelasan berupa video atau voice note," ungkap Mariyah, Guru Sekolah Dasar.

Bantuan pemasangan wifi gratis ini sebagai bentuk kepedulian Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar-SCTV dan tanggung jawab kepada pemirsa setia SCTV-Indosiar yang telah menyumbangkan dananya. Pemasangan layanan wifi gratis ini diharapkan bisa mendorong siswa lebih rajin dalam belajar dengan akses internet yang mudah.