Sukses

Ikut Serta Pedang Pora, Pangdam V Brawijaya Lepas Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran

Pangdam Suharyanto juga ikut serta ikuti prosesi pedang pora untuk melepas Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyematkan cincin dan bunga saat melepas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran yang akan bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya.

Pangdam Suharyanto juga ikut serta ikuti prosesi pedang pora untuk melepas Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran.

"Saya sudah mengenal sosok Irjen Pol Mohammad Fadil, sebagai sosok yang tegas dan profesional, serta humanis. Dengan ini saya mewakili seluruh Prajurit TNI mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, sebagai Kapolda Metro Jaya," tutur dia, seperti dikutip dari Antara, Kamis, (19/11/2020).

Suharyanto menuturkan, meski menjabat sebagai Kapolda Jatim hanya dalam kurun waktu enam bulan, tetapi Irjen Fadil Imran sudah masuk ke segala komponen masyarakat di Jawa Timur. 

"Beliau sudah masuk ke segala komponen masyarakat seperti tokoh agama, seperti halnya kiai sepuh di Jatim. Dan beliau sudah berintetaksi dan berhubungan dengan baik. Terlebih lagi soal sinergitas TNI dan Polri," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi TNI-Polri di Jatim Tekan Penyebaran COVID-19

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh jajaran TNI Kodam V Brawijaya dan jajaran TNI se-Garnisun Tetap III Surabaya atas terjalinnya sinergitas yang baik.

Dia menuturkan, berkat hubungan kolaboratif jajaran TNI dan Polri kondisi di Jawa Timur tetap aman kondusif. Selain itu kolaborasi TNI-Polri membuat penyebaran COVID-19 di Jatim bisa ditekan serendah mungkin.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya atas dukungan yang diberikan oleh Jajaran TNI, baik Angkatan Laut, Darat maupun Udara. Serta kolaborasi yang baik saat menghadapi pandemi COVID-19 di Jatim, sehingga saat ini status aktif COVID-19 di Jatim saat ini rendah," ujarnya.

Pada kesempatan itu Fadil berpamitan kepada anggota TNI untuk mengemban tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Dirinya juga berterima kasih karena berkat dukungan TNI dapat mengemban tugas sebagai Kapolda Jatim selama enam bulan dengan baik.

"Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI, tanpa dukungan TNI saya tidak bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Fadil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.