VIDEO: Teror Bondet Akibatkan Satu Orang Tewas dan 4 Rumah Rusak di Pasuruan

VIDEO: Teror Bondet Akibatkan Satu Orang Tewas dan 4 Rumah Rusak di Pasuruan

Setidaknya empat rumah di Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur rusak akibat ledakan bom ikan atau bondet, pada Senin siang.

Sebelumnya, dua orang tak dikenal meneror sejumlah warga, dengan melempar bondet atau bom ikan, pada Minggu malam. Polisi memasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setelah kejadian ledakan bondet atau bom yang biasa digunakan nelayan mencari ikan, polisi datang ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar rumah Maisaroh, di Blok Masjid, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Pasuruan, pada Senin siang.

Kaca rumah dan lantai pecah. Selain rumah Maisaroh, empat rumah warga lainnya juga rusak akibat ledakan bondet, yang dilempar dua orang tak dikenal Minggu malam. Menurut Yasmin, suara ledakan terdengar hingga 3 kali.

Dari keterangan sejumlah saksi, para pelaku melempar enam bondet dan hanya satu yang gagal meledak. Kapolsek Kejayan, AKP Sugeng Prayitno, mengatakan, akibat lemparan bondet, empat rumah rusak. Seorang warga bernama Musleh, dikabarkan terluka dan meninggal dunia karena luka parah.

"Sementara kita olah TKP bersama INAFIS dan Reskrim, itu ada enam ledakan berdasarkan keterangan saksi, yang satu tidak meledak, yang lima meledak, yang satu mengenai yang sekarang dibawa ke rumah sakit, yang empat kena rumah, korban satu orang," terang AKP Sugeng Prayitno, Kapolsek Kejayan Pasuruan.

Pada Minggu malam, empat rumah di Blok Masjid, Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Pasuruan, rusak akibat dilempar bondet, oleh orang tak dikenal. Polisi masih menyelidiki dan mengejar pelaku teror dengan memeriksa sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara. Demikian dilansir pada Liputan6, 17 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 November 2020, 15:13 WIB

Video Terkait

Spotlights