VIDEO: Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar, Tim Labfor Gelar Penyelidikan

VIDEO: Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar, Tim Labfor Gelar Penyelidikan

Gedung Regional Traffic Management Center, atau RTMC Ditlantas Polda Jawa Timur (Polda Jatim), Minggu malam terbakar. Kebakaran terjadi di loket pelayanan STNK yang berada di sisi kiri gedung.

Anggota dikerahkan bersama petugas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Polda Jatim akan menerjunkan Tim Labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Gedung Regional Traffic Management Center, atau RTMC, Ditlantas Polda Jatim, Minggu malam terbakar. Api membakar Ruang Loket Pelayanan STNK Kendaraan Bermotor. Puluhan polisi di Mapolda Jatim, serta mobil water canon milik Sabhara Polda Jatim dikerahkan untuk memadamkan api.

Tak berselang, petugas pemadam kebakaran tiba dan bahu membahu memadamkan api di dalam gedung. Api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, api hanya membakar sisi kiri gedung, sehingga sisi kanan gedung masih dapat digunakan untuk pelayanan masyarakat. Berikut diberitakan pada Liputan6, (17/11/2020).

"Besok masih tetap bisa melayani, karena di ruang sana ini gede, sayap kanannya tidak ada masalah, sayap kiri gedung, untuk selanjutnya Kapolda Jawa Timur sudah menginstruksikan untuk laboratorium forensik, besok akan melakukan penelitian dan pengkajian, terkait dengan forensik, tidak ada korban, kondisi kantor ada piket, makanya itu cepat segera diketahui dan kemudian dilakukan pengendalian," ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Jatim.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, Tim Labfor Polda Jatim akan diterjunkan untuk olah TKP dan menyelidiki penyebab pasti kebakaran Gedung RTMC ini.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 November 2020, 14:09 WIB

Video Terkait

Spotlights