VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Punguti Sampah di Tengah Aksi Demo

VIDEO: Wali Kota Surabaya Risma Punguti Sampah di Tengah Aksi Demo

Ada pemandangan yang tidak biasa, saat terjadi unjuk rasa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) memunguti sampah yang berserakan, di tengah kerumunan mahasiswa, dan massa pedemo tolak Undang-Undang Cipta Kerja, pada Selasa siang.

Di hadapan pedemo, Risma mengingatkan agar tidak mengotori jalan Kota Surabaya. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 12 November 2020.

Sambil membawa karung sampah, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendatangi massa dari mahasiswa dan buruh, yang berunjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, menolak omnibus law cipta kerja.

Tanpa banyak bicara, Tri Risma memunguti sampah botol plastik, dan kemasan makanan, yang berserakan di tengah kerumunan massa. Meski diteriaki pedemo, Risma tidak menggubrisnya.

Tak hanya memunguti sampah pedemo, Risma bahkan menemui seorang pedemo yang berteriak, agar pemerintah membatalkan omnibus law. Di hadapan para pedemo, Risma menegaskan dirinya sudah menyampaikan surat tuntutan penolakan omnibus law cipta kerja ke Presiden.

Risma juga mengajak para pedemo untuk berunjuk rasa dengan tertib, tidak menimbulkan banyak sampah, dan tidak menyusahkan banyak orang, seperti yang terjadi saat demo pada 8 Oktober 2020.

Aksi unjuk rasa ini akhirnya dibubarkan dengan tertib oleh polisi, karena melebihi batas waktu yang ditentukan untuk demonstrasi di area publik.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 November 2020, 16:30 WIB

Video Terkait

Spotlights