Sukses

Pemkot Surabaya Gelar Tur Daring Museum dan Heroic Track

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menuturkan, tur daring museum dan heroic track merupakan agenda kegiatan yang memperkenalkan beberapa obyek wisata bersejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya gelar tur daring Surabaya Heroic Track atau wisata kepahlawanan pada 14-15 November 2020. Tur daring itu bakal diikuti ratusan peserta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menuturkan, tur daring museum dan heroic track merupakan agenda kegiatan yang memperkenalkan beberapa obyek wisata bersejarah di Surabaya, Jawa Timur.

"Dengan menggunakan aplikasi daring, selama kegiatan berlangsung peserta dipandu oleh guide lokal serta narasumber ahli sejarah. Jadi saat kegiatan berlangsung, para peserta dapat menyampaikan pertanyaan dan akan ditanggapi oleh guide maupun narasumber," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Jumat, (13/11/2020).

Dia menuturkan, rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata yang memiliki nilai kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya para pelajar Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, untuk menambah ilmu dan wawasan mengenai obyek wisata kepahlawanan. Terlebih, untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda atau pelajar.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tema Tur Daring

Kegiatan tur daring museum mengambil tema "Heroisme Pahlawan Surabaya". Rangkaian tur daring ini akan mengisahkan perjalanan semangat kepahlawanan, mulai dari tokoh-tokoh perjuangan sejak masa pra Nusantara, masa Kebangkitan, hingga pasca-Kemerdekaan.

Pada hari pertama, 14 November 2020, kata dia, para peserta akan diajak mengunjungi Museum Surabaya (Raden Wijaya), Museum WR. Supratman dan Museum Pendidikan (Ki Hajar Dewantara) melalui virtual.

Sedangkan hari kedua, 15 November 2020, peserta diajak mengunjungi Museum H.O.S Tjokroaminoto, Museum DR. Soetomo, dan Museum 10 November.

3 dari 3 halaman

Peserta 300 Orang

Sementara itu, untuk pelaksanaan kegiatan Surabaya Heroic Track Tahun 2020 secara daring akan berlangsung pada Selasa, 17 November 2020, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai. Lokasinya, berada di Museum HOS Tjokroaminoto dan Museum 10 November Tugu Pahlawan Surabaya.

"Peserta merupakan pelajar SD-SMP di Kota Surabaya sekitar 300 orang. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan ini melalui aplikasi zoom," ujar dia.

Meski demikian, masyarakat umum juga dapat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut melalui media sosial instagram resmi milik Pemkot Surabaya. Yakni, @Surabaya, @Surabayasparkling dan @Sapawargasby. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.