Sukses

Bus Wisata Kota Madiun yang Bikin Penasaran

Minat masyarakat menggunakan layanan bus wisata Madiun Bus On Tour (Mabour) selama masa uji coba libur panjang akhir Oktober 2020 tinggi.

Liputan6.com, Surabaya- Minat masyarakat menggunakan layanan bus wisata Madiun Bus On Tour (Mabour) selama masa uji coba libur panjang akhir Oktober 2020 tinggi. Setidaknya, dari dua bus yang dijuicobakan terdapat 450 penumpang yang mencoba layanan ini.

“Sebenarnya bisa saja lebih banyak, tetapi memang dibatasi 50 persen dari kapasitas karena protokol Covid-19,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Harum Kusumawati, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (12/11/2020).

Saat ini, setiap bus hanya diisi 15 penumpang dari kapasitas 30 kursi. Selama uji coba juga hanya dilakukan lima putaran dalam satu hari.

Sejumlah lokasi menarik yang dilewati bus wisata itu antara lain, Jalan Pahlawan atau kawasan Pahlawan Street Center (PSC) ke Pasar Besar Madiun, Jalan dr Soetomo sampai Stasiun Madiun dan kembali lagi ke Jalan Pahlawan.

Ada juga jalur yang melewati Jalan Cokroaminoto, Agus Salim, alun-alun, dan kembali ke Jalan Pahlawan. Rencananya, rute bus juga melewati jalur sepeda wisata yang saat ini sedang disusun guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kota Madiun.

Hanum menuturkan, uji coba bus wisata dilakukan bersamaan dengan uji coba bus listrik buatan PT INKA (Persero) yang bernama E-INOBUS, yang rencananya akan dipesan Pemkot Madiun untuk menambah armada Mabour.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.