VIDEO: Polisi Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Seorang Pria Lansia di Situbondo

VIDEO: Polisi Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Seorang Pria Lansia di Situbondo

Tim Resmob Polres Situbondo, Jawa Timur, meringkus dua pelaku pembunuhan seorang warga keturunan, yang terjadi Senin malam kemarin. Motif pembunuhan terungkap, lantaran perilaku seksual yang menyimpang.

Kedua tersangka pembunuh, NF (25) dan JE (20), warga Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, dibekuk aparat Polres Situbondo. Mereka diduga kuat, sebagai pembunuh Mingso alias Eko Prayitno (67) pada Senin malam. Kedua tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya di lokasi yang berbeda.

Dari pengakuan kedua tersangka, mereka dengan korban sudah saling kenal. Motif pembunuhan sadis terungkap, karena latar belakang perilaku seks menyimpang. Kedua tersangka sakit hati, karena korban tidak memenuhi janji memberi sejumlah uang, setelah melayani hasrat seksual korban.

"Antara korban dengan para tersangka ini, sudah saling mengenal sebelumnya, memang ada indikasi, kita dapatkan informasi, adanya perilaku yang menyimpang yang dimiliki oleh korban, di mana korban ini menjanjikan akan memberikan kompensasi sejumlah uang, pada saat para tersangka ini dapat memuaskan korban," jelas AKBP Ach Imam Rifai, Kapolres Situbondo.

Terdapat dua senjata tajam milik kedua tersangka, dan barang bukti pendukung lainnya, disita polisi. Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 340 juncto Pasal 338 tentang Pembunuhan Berencana, ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara. Demikian dilansir pada Liputan6, 12 November 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Mingso pada Senin malam ditemukan tewas, saat menjaga rumah adiknya. Korban tewas dengan luka senjata tajam di beberapa bagian tubuhnya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 November 2020, 23:20 WIB

Video Terkait

Spotlights