VIDEO: Rumah Terbakar Hebat Akibat Kompor Meledak di Magetan

VIDEO: Rumah Terbakar Hebat Akibat Kompor Meledak di Magetan

Diduga terjadi kebocoran pada tabung gas, sebuah rumah yang sekaligus dijadikan bengkel motor di Magetan, Jawa Timur, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi rumah berikut isi dan empat motor ludes dilalap si jago merah.

Terdapat 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Magetan, dibantu 1 unit dari Lanud Iswahyudi, memadamkan api yang membakar rumah Yatno (55), warga Kelurahan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Meski api berhasil dipadamkan, tetapi semua isi rumah ludes terbakar. Termasuk empat motor milik warga, yang tengah diperbaiki di bengkel ini. Menurut warga, kebakaran terjadi setelah terdengar ledakan keras dari dapur.

Dalam hitungan menit, api langsung menghanguskan rumah berikut bengkel. Sementara penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, sesaat terdengar ledakan.

"Ada empat armada yang diturunkan di kebakaran saat ini, kerugian materiil kurang lebih sekitar Rp 100 juta, karena ada empat sepeda motor yang terbakar, dan juga bangunan yang permanen ini, korban jiwa nihil," jelas Chanif Tri Wahyudi, Kepala Satpol PP Magetan.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, olah TKP dan mengumpulkan beberapa barang bukti untuk memastikan penyebab kebakaran. Demikian pemberitaannya pada Liputan6, 10 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 November 2020, 13:23 WIB

Video Terkait

Spotlights