Sukses

5 Wisata Air Terjun di Ngawi yang Indah dan Menyejukkan, Bikin Betah

Wisata air terjun di Ngawi bisa menjadi pilihan yang sangat menenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Wisata air terjun di Ngawi bisa menjadi pilihan yang sangat menenangkan. Apalagi, destinasi wisata Ngawi merupakan paduan alam yang indah dan tempat bersejarah. Bahkan ada beberapa air terjun yang bisa kamu sambangi saat berlibur ke Ngawi.

Walaupun tidak memiliki wisata pantai karena wilayahnya terletak di daerah dataran tinggi, kamu bisa menikmati keindahan alam lainnya, salah satunya air terjun yang indah. Liburan kamu akan terasa menyenangkan dan juga menenangkan.

Destinasi wisata Ngawi sangat cocok untuk liburan yang jauh dari keramaian. Walaupun gaung wisata Ngawi tidak sebesar Banyuwangi atau Malang di Jawa Timur, namun hal ini malah berdampak positif pada kenyamanan kamu saat berlibur ke daerah ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/11/2020) tentang wisata air terjun di Ngawi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Air Terjun Srambang

Wisata air terjun di Ngawi yang wajib dikungjungi selanjutnya adalah Air terjun Srambang. Terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, air terjun ini letaknya tersembunyi di balik hutan pinus, sehingga suasananya terasa sangat sejuk, tenang dan tentunya masih asri.

Perjalanan menuju air terjun ini membutuhkan usaha yang melelahkan tapi juga seru dan menyenangkan. Walaupun jalannya terjal dan berliku, kamu akan disajikan pemandangan hutan pinus yang indah sepanjang perjalanan. Apalagi saat telah mencapai air terjun, lelahmu tentu akan terbayar tuntas dengan keindahan dan kesejukan Air Terjun Srambang ini.

Untuk mencapai air terjun Srambang, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 25 Km dari pusat kota Ngawi.

3 dari 6 halaman

Air Terjun Pengantin

Air terjun selanjutnya yang menjadi salah satu wisata air terjun di Ngawi adalah Air Terjun Pengantin. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Pengantin karena ada sepasang air terjun yang letaknya berdampingan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 12 meter. Tempat wisata di Ngawi ini masih belum banyak diketahui wisatawan, sehingga kondisinya masih sangat asri dan alami.

Memang letaknya cukup tersembunyi di balik Perkebunan Teh Jamus. Tepatnya terletak di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Untuk menuju Air Terjun Pengantin membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari pusat kota.

4 dari 6 halaman

Air Terjun Teleng

Wisata air terjun di Ngawi selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Teleng sebagai tempat wisata di Ngawi. Berlokasi di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, air terjun ini cukup tenang dengan panorama hijau yang mengelilinginya. Saat perjalanan menuju ke lokasi wisata ini, kamu akan melewati hutan pinus yang indah dan sejuk.

Tak hanya itu, kamu akan akan disuguhkan dengan suasana yang masih alami, tenang dan sejuk. Air Terjun Teleng bisa dijadikan pilihan bagi kamu yang ingin berwisata ke tempat yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

5 dari 6 halaman

Air Terjun Ringin Jenggot

Wisata air terjun di Ngawi selanjutnya adalah air terjun ringin jenggot. Air terjun ringin jenggot ini belum cukup terkenal karena memang untuk sampai di air terjun ini memerlukan perjuangan yang ekstra. Kamu harus melewati jalan berbatu dan menelusuri aliran sungai sebelum menikmati keindahan alamnya. Air bening dengan hawa yang sejuk asri karena berada di dalam hutan dan akan membuat siapapun betah berlama-lama di sini.

6 dari 6 halaman

Air Terjun Suwono

Wisata air terjun di Ngawi yang juga memberikan keindahan alam yang menakjubkan adalah Air Terjun Suwono. Air terjun ini menyajikan keindahan alam hutan pinus dan segarnya air yang bening dan bersih.

Suasana yang sejuk akan membuat tenang dan nyaman. Bahkan, karena airnya yang tidak terlalu besar kamu bisa berenang ataupun bermain air di air terjun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini