Sukses

Semangat Juang Hari Pahlawan 2020 Warnai Kantor Pelayanan Satpas Colombo Surabaya

Kanit Regident Satpas SIM Colombo, AKP Rizal Nugra Wijaya menuturkan, pihaknya mengedepankan semangat juang pahlawan pada Hari Pahlawan ini.

Liputan6.com, Surabaya - Semangat juang Hari Pahlawan 2020 mewarnai kantor pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Colombo, Polrestabes Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Hal tersebut terlihat ketika petugas pelayanan menyapa dan melayani masyarakat yang hendak mengajukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) saat Hari Pahlawan.

"Di Satpas Colombo, Satlantas Polrestabes Surabaya, kami sangat mengedepankan semangat juang pahlawan pada Hari Pahlawan ini," tutur Kanit Regident Satpas SIM Colombo, AKP Rizal Nugra Wijaya.

Pada Hari Pahlawan ini, Rizal menuturkan, pihaknya ingin mendekatkan diri kepada pelayanan masyarakat dapat berkobar sesuai dengan semangat juang para pahlawan-pahlawan.

"Dari pahlawan ini juga masyarakat juga dapat merasakan semangat juang masyarakat dan kita sama-sama mengingat dan mengenang bahwa Hari Pahlawan itu untuk menghargai jasa para pahlawan," ujar dia.

Rizal mengungkapkan, semua petugas pelayanan yang bertugas menggunakan baju atau kostum pahlawan akan berlangsung selama sepekan. Jadi tidak hanya pada Hari Pahlawan saja.

"Menggunakan pakaian juang ini kami tekankan semaksimal mungkin sampai tiga hari bahkan hingga satu minggu ke depan," ujar dia.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warga

Sementara itu, warga Surabaya yang sedang mengajukan permohonan SIM C, Wardatus Sabilah menyampaikan, kegiatan menggunakan baju pahlawan ini tandanya sudah menghargai jasa pahlawan.

"Jadi memakai baju pahlawan saat bekerja itu sudah sangat top. Para pahlawan sudah berjuang sampai bisa memerdekakan Indonesia dan kita sebagai generasi muda juga harus mempertahankan kemerdekaan ini supaya tidak dijajah lagi oleh bangsa asing," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.