Sukses

Makna Pahlawan bagi Desainer Surabaya Diana Putri

Pada momen hari pahlawan, apa arti pahlawan dan sosok pahlawan bagi Desainer Surabaya Diana M.Putri.

Liputan6.com, Jakarta - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Pada 10 November yang diperingati sebagai Hari Pahlawan ini, dapat menjadi momen untuk meneladani nilai-nilai pahlawan.

Selain itu juga momen Hari Pahlawan untuk mengingat jasa para pahlawan. Bicara soal pahlawan tidak hanya mengangkat senjata untuk membela kemerdekaan, tetapi aksi, prestasi dan sikap seseorang juga dapat menjadikannya sebagai seorang pahlawan.

Desainer Diana M.Putri menuturkan, mendengar kata pahlawan seperti sesuatu yang besar, seperti pahlawan nasional hingga tokoh global. Bagi Diana, pahlawan selalu hadir dalam keseharian. Ia mencontohkan,  seseorang yang tidak egois dan berkorban untuk hidup orang lain, memberikan kebahagiaan dan sesuatu yang baik untuk orang terdekat, dan orang yang dirawatnya.

"Dalam kehidupan saya, pahlawan adalah orangtua saya,” ujar desainer yang pernah rancang busana untuk Ariana Grande ini, saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, ditulis Selasa (10/11/2020).

Diana menuturkan,orangtuanya telah berkorban untuk kebahagiaan anaknya. Orangtuanya telah menjadi pendukung terbesar bagi karier Diana Putri.

Diana, salah satu seorang desainer yang hasil rancangannya menjadi langganan selebritas dunia. Bahkan masker hasil karya Diana pernah dipakai Lady Gaga saat melakukan gladi resik pada acara MTV Video Music Awards bersama penyanyi Ariana Grande.

Selain Lady Gaga dan Ariana Grande, ibu dari tiga anak ini juga pernah meraih prestasi top one pada ajang LA Fashion Week 2017 dan New York Fashion Week pada 2015.

"Orangtua saya adalah supporter terbesar saya. Dari zero menjadi hero, mereka memperlakukan saya dengan bangga, cinta, hormat, dan mereka selalu hadir dalam segala waktu baik dan buruk. Mereka adalah pahlawan dalam kehidupan saya,” kata Diana.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Diana bagi Tenaga Medis

Pada momen hari pahlawan ini, Diana juga mengapresiasi tenaga medis yang tanpa lelah telah bertugas untuk penanganan COVID-19.

“Saya berterima kasih untuk tenaga medis yang menjadi pahlawan. Yang tanpa lelah bekerja keras saat pandemi. Mereka menempatkan hidup orang lain di atas dari pada hidupnya sendiri. Ini sebuah pengorbanan dan kebaikan di atas pekerjaan yang dilakukan. Ini suatu bentuk kepedulian yang saya kagumi, hormati dan hargai,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.