VIDEO: Hari Pahlawan, KAI Daop 8 Surabaya Beri 1.037 Tiket Gratis bagi Guru dan Nakes

VIDEO: Hari Pahlawan, KAI Daop 8 Surabaya Beri 1.037 Tiket Gratis bagi Guru dan Nakes

Memperingati Hari Pahlawan, PT KAI Daop 8 Surabaya memberikan tiket gratis perjalanan kereta jarak jauh menengah pada guru dan tenaga kesehatan.

Total 1.037 tiket yang disediakan untuk keberangkatan 8 hingga 30 November. Tiket gratis untuk nakes dan guru ini, sebagai bentuk ucapan terima kasih, atas jasa mereka selama pandemi Covid-19. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 9 November 2020.

Sambut Hari Pahlawan 10 November, guna menghargai jasa guru dan tenaga kesehatan atau nakes, yang telah berjuang selama pandemi Covid-19.

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 1.037 tiket kereta gratis. Meliputi perjalanan jarak jauh dan menengah, seperti tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Banyuwangi.

Tiket gratis untuk tenaga kesehatan dan guru ini, disediakan tanggal 8 hingga 30 November 2020. Untuk mendapatkan tiket gratis, guru dan nakes cukup menunjukkan surat keterangan dan fotokopi surat izin praktik. Namun program ini, tidak untuk para dokter, petugas administrasi, dan tata usaha.

"Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, akan membagikan voucher tiket kereta api jarak jauh secara gratis, kepada para guru dan para tenaga kesehatan, total tersedia 1.037 voucher tiket KA, yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan dari tanggal 8 sampai dengan 30 November 2020," ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Sementara di Jember, sejumlah guru dan tenaga kesehatan, Minggu pagi, mulai menyerbu loket penjualan tiket di Stasiun Jember. Mereka membawa sejumlah persyaratan seperti, kartu identitas, kartu tanda anggota guru, maupun surat izin praktik bagi tenaga kesehatan. Mereka langsung dilayani satu per satu, oleh petugas untuk mendapatkan tiket kereta api gratis.

"Saya bersyukur sekali ya, terima kasih kereta api memperdulikan tenaga kesehatan seperti saya, untuk mendapatkan tiket voucher gratis, persyaratannya menunjukkan surat izin praktik sama kartu anggota," ungkap Lilik Hartati, Tenaga Kesehatan.

Tiket gratis yang diberikan PT KAI Daop 8 ini, sebagai apresiasi terhadap para guru serta tenaga kesehatan. Tiket kereta berlaku untuk perjalanan ke berbagai kota sampai 30 November 2020.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 10 November 2020, 07:42 WIB

Video Terkait

Spotlights