VIDEO: Angin Kencang di Ngawi, Tumbangkan Pohon hingga Atap Rumah Terbang Sejauh 30 Meter

VIDEO: Angin Kencang di Ngawi, Tumbangkan Pohon hingga Atap Rumah Terbang Sejauh 30 Meter

Beginilah kondisi rumah Wahyu Wijaya, warga di Desa Jeblogan, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur. Sesaat diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Kamis sore.

Atap rumah miliknya yang terbuat dari baja ringan, terbang sejauh 30 meter, dan jatuh di halaman rumah tetangganya.

Beruntung saat kejadian, penghuni rumah dan beberapa pekerja berhasil menyelamatkan diri. Tidak hanya merusak rumah, angin kencang juga menumbangkan puluhan pohon. Bahkan tidak sedikit rumah warga yang rusak tertimpa pohon. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 6 November 2020.

"Tiba-tiba angin itu datang, atapku langsung kabur, aku ndak kepikiran itu, selamatkan keluarga," tutur Wahyu Wijaya, Warga.

Warga dibantu petugas dari TNI-Polri dan relawan, bergotong-royong membersihkan material rumah dan pohon tumbang. Selain di Kecamatan Paron, kerusakan juga terjadi di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan.

"Sementara yang kita lihat parah itu tadi di dua lokasi, jadi yang terdampak banyak sekali, masih dihitung oleh perangkat desa, terutama tadi, saya menunggu laporan dari pak Kepala Desa Jeblogan, karena itu lokasinya berpencar-pencar," ujar Eko Yudo Nurcahyo, Camat Paron.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 November 2020, 21:19 WIB

Video Terkait

Spotlights