VIDEO: Ketika Dua Paslon Pilkada Surabaya Beradu Visi di Debat Perdana

VIDEO: Ketika Dua Paslon Pilkada Surabaya Beradu Visi di Debat Perdana

KPU Kota Surabaya, Rabu malam menggelar debat terbuka pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Dalam debat pertama tersebut, kedua pasangan calon, menyampaikan visi dan misi apabila nanti terpilih sebagai Wali Kota Surabaya. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 6 November 2020.

KPU Kota Surabaya, Rabu malam menggelar debat terbuka Pilkada Kota Surabaya dengan menghadirkan dua pasangan calon, yakni Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armudji dan Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman di salah satu hotel di Surabaya. Debat putaran pertama, mengambil tema Permasalahan dan Tantangan Kota Surabaya di Era Pandemi Covid-19.

Debat yang dimulai pada pukul 7 malam hingga 9 malam tersebut, kedua pasangan calon menyampaikan visi dan misinya. Nomor Urut 1, Eri Cahyadi-Armudji bertekad akan meneruskan pembangunan dari wali kota sebelumnya, Tri Rismaharini, agar Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi.

"Kita hanya menyampaikan data yang ada, bagaimana ke depan Surabaya lebih baik lagi, lebih hebat lagi terutama untuk kaum milenial, kaum milenial ini adalah penerus-penerus kita, penerus bangsa, jadi bagaimana kita bisa memfasilitasi mereka, agar bisa melesat dengan hebat," kata Eri Cahyadi, Cawalkot Surabaya Nomor Urut 1.

Sementara pasangan Nomor Urut 2, Machfud Arifin-Mujiaman akan membuat Kota Surabaya naik kelas, yakni dengan upaya pembangunan di pinggiran Kota Surabaya. Karena selama ini, mereka menilai pembangunan hanya berpusat di tengah kota.

"Kita juga memberikan gagasan program-program kita, itulah yang mau kita perbaikin, itulah yang mau kita bawa naik kelas, bukan program yang sudah lama-lama," ungkap Machfud Arifin, Cawalkot Surabaya Nomor Urut 2.

Dalam debat pertama ini, kedua pasangan Calon Kepala Daerah Surabaya ini juga menjawab sejumlah pertanyaan dari sejumlah panelis, yang berlatar belakang akademisi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 November 2020, 22:00 WIB

Video Terkait

Spotlights