Sukses

9 Lokasi CCTV di Kota Blitar Suarakan Azan

Dari 14 lokasi suara cctv tersebut yang membunyikan azan ada sembilan lokasi antara lain di simpang Plosokerep, aloon aloon, patung Bung Karno di Jalan A Yani dan simpang 511 di Kota Blitar

Liputan6.com, Jakarta - Suara CCTV Kota Blitar di beberapa traffic light atau lampu merah menyuarakan azan pada saat memasuki waktu salat Fardhu. Hal ini mulai berlaku awal November 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono menuturkan, suara CCTV itu tersebar di 14 lokasi/simpang. 

"Atas Arahan bapak Pjs Wali Kota dan bapak ketua DPRD Kota Blitar, voice cctv akan mengumandangkan azan pada waktunya salat," kata Priyo, seperti dikutip dari Times Indonesia, ditulis Jumat, (6/11/2020).

Priyo mengemukan dari 14 lokasi suara cctv tersebut yang membunyikan azan ada sembilan lokasi antara lain di simpang Plosokerep, aloon aloon, patung Bung Karno di Jalan A Yani dan simpang 511 di Kota Blitar.

"Untuk voice yang lokasinya dekat dengan masjid tidak saya setting, saya kuatir suara azan cctv mengganggu suara adzan masjidnya," kata dia.

 

Simak berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingatkan Umat Muslim untuk Salat

Priyo berharap, semoga dengan  ada suara azan dari CCTV Kota Blitar tersebut, setiap orang yang berhenti dan yang lewat di sekitar Trafic Light akan mengetahui waktu salat fardhu.

"Sehingga bisa mengingatkan bagi umat muslim untuk  segera melaksanakan salat fardhu," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.