Sukses

Alasan Pengusaha Jasa Travel di Tulungagung Naikkan Biaya Paket Umrah

Biaya paket umrah di Tulungagung naik Rp 10 juta

Liputan6.com, Surabaya- Biaya paket umrah di Tulungagung naik Rp 10 juta sebagai dampak kenaikan biaya akomodasi dan pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah Arab Saudi selama pandemi Covid-19. Kenaikan biaya paket umrah ini karena kapasitas hotel dan bus dibatasi maksimal 50 persen.

“Hotelnya juga hanya bintang lima yang diizinkan beroperasi oleh kerajaan Arab Saudi,” ujar Manajer Pemasaran PT Menara Kamilah Travel dan Umrah Tulungagung Dzulhaq Reza Syahruniam, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (6/11/2020).

Ia menilai, pelaksanaan ibadah umrah normal baru ini juga tidak bisa maksimal. Setelah tiba di Arab Saudi, jemaah diwajibkan untuk menjalani karantina mandiri di hotel selama tiga hari.

Jika jemaah mengambil paket umrah 10 hari, mereka hanya mempunyai waktu lima hari untuk bisa beribadah. Selebihnya waktu habis untuk perjalanan dan karantina mandiri di hotel.

Pengusaha jasa travel-umrah di Tulungagung terpaksa menaikkan biaya paket umrah karena tuntutan keadaan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.