VIDEO: Pemuda di Tulungagung Kendarai Motor Ugal-ugalan, Polisi Beri Sanksi Sosial

VIDEO: Pemuda di Tulungagung Kendarai Motor Ugal-ugalan, Polisi Beri Sanksi Sosial

Rekaman video aksi ugal-ugalan, seorang pemotor di Tulungagung ini viral, di media sosial beberapa hari terakhir. Tampak dalam video, pelaku mengendarai motor secara zig-zag dan membahayakan pengendara lain.

Tidak butuh waktu lama, Polisi berhasil mengamankan pelaku yakni, RF di Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung. Kali ini pelaku RF, hanya tertunduk di depan petugas.

Pelaku tidak diproses hukum, hanya diberikan sanksi sosial. Pelaku juga diminta untuk meminta maaf, secara terbuka kepada publik. Pelaku mengaku saat melakukan aksi ugal-ugalan, ia sedang dalam pengaruh minuman keras.

"Kita tracing dari media sosial dan sudah kita dapati alamat, dan akhirnya kita amankan berupa motor, dan yang bersangkutan, sudah kita amankan. Untuk sanksi yang diberikan saat ini adalah sanksi sosial dalam Operasi Zebra, kita mengedepankan upaya preventif maupun preemtif," ujar AKP Aristyanto, Kasatlantas Polres Tulungagung.

Selain itu, pelaku juga diminta untuk meminta maaf kepada orangtua, selain itu, ia juga diminta untuk mengembalikan kondisi motornya sesuai dengan standard. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 1 November 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 November 2020, 07:22 WIB

Video Terkait

Spotlights