VIDEO: Minibus Masuk Jurang di Magetan, Satu Orang Tewas

VIDEO: Minibus Masuk Jurang di Magetan, Satu Orang Tewas

Minibus wisatawan terjun ke dalam jurang, bus yang berisi penumpang 14 orang. Kecelakaan tersebut, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Tepatnya di jalan atas rest area Lawu Green. Kecelakaan tersebut diduga terjadi, akibat kelalaian pengendara serta rem blong.

Beginilah kondisi minibus yang ditumpangi 14 orang wisatawan asal Blora, Jawa Tengah. Minibus terbalik di jurang sedalam kurang lebih 5 meter, di Jalan Raya Sarangan menuju Tawangmangu, tepatnya di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jumat sore.

Akibat peristiwa ini, Aqilah Pareiba (9), warga Desa Balun, Megalrejo, Kecamatan Cepu, Blora, tewas di lokasi kejadian. Sementara, belasan lainnya terluka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Plaosan dan RSUD Dr Sayidiman Magetan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 31 Oktober 2020.

Kecelakaan bermula, saat mobil yang dikemudikan Ridwan Wahyu Saputra melaju dari arah Tawangmangu menuju Sarangan. Di jalan menikung dan menurun tajam, mobil hilang kendali, sehingga menabrak pagar pembatas dan terjun ke dalam jurang.

"Saya hanya mendengar tangisan-tangisan, pokok mengerikanlah, posisinya masih di bawah jurang semua," kata Edy Sumarsam, Petugas Dishub Magetan.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung mengamankan dan memindahkan barang-barang milik penumpang ke ambulans. Kasus ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Magetan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 November 2020, 22:58 WIB

Video Terkait

Spotlights