Sukses

Bukti Ratusan Pengendara Kendaraan Bermotor di Ponorogo Tak Taat Aturan Lalu Lintas

Ratusan pengendara kendaraan bermotor di Ponorogo tidak taat aturan lalu lintas.

Liputan6.com, Surabaya- Ratusan pengendara kendaraan bermotor di Ponorogo tidak taat aturan lalu lintas. Mereka terjaring dalam Operasi Zebra Semeru Satlantas Polres Ponorogo yang sudah berjalan tiga hari.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatlantas AKP Indra Budi Wibowo menyebutkan sejak Operasi Zebra Semeru dimulai pada 26 Oktober lalu, terdapat 300 kendaraan bermotor roda dua maupun empat yang terjaring razia.

“Mereka kami tindak tilang,” ujarnya seperti yang dikutip Timesindonesia.co.id, Rabu (28/10/2020).

Ada lima titik Operasi Zebra Semeru di wilayah hukum Ponorogo. Selain itu juga ada sistem patroli di sejumlah ruas jalan kabupaten itu.

Operasi Zebra Semeru di Ponorogo lebih mengendepankan kegiatan preventif, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

“Penindakan itu hanya 20 persen, oleh karena itu menanamkan kesadaran berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan agar terpatri dan tertanam dari alam bawah sadar sampai dengan kehidupan sehari-hari," kata Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.