VIDEO: 12 Pendemo UU Cipta Kerja di Banyuwangi Jalani Tes Usap COVID-19

VIDEO: 12 Pendemo UU Cipta Kerja di Banyuwangi Jalani Tes Usap COVID-19

Sebanyak 12 peserta demo, dalam aksi tolak UU Cipta Kerja (omnibus law) di Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan swab test atau tes usap COVID-19 di Mapolresta Banyuwangi, setelah salah satu di antaranya dinyatakan reaktif, saat dilakukan rapid test sebelumnya.

Usai melakukan tes swab, para pendemo yang diamankan diberi pembinaan. Bersamaan dengan pembekalan pemahaman kepada para orangtuanya. Selanjutnya, mereka dipulangkan ke rumah masing-masing. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, 24 Oktober 2020.

Swab test 12 pengunjuk rasa yang menolak Undang-Undang Cipta Kerja dilakukan di halaman Polresta Banyuwangi. Keduabelas pengunjuk rasa yang terdiri dari 10 laki-laki dan dua perempuan, harus menjalani swab test, karena seorang di antara mereka reaktif, setelah mengikuti rapid test.

Setelah menjalani swab test, para pengunjuk rasa dikembalikan ke keluarga. Suasana haru terjadi ketika para pengunjuk rasa dipertemukan dengan orang tuanya.

"Dengan kejadian seperti ini, semoga anak saya sebagai pembelajaran ke depannya, semoga anak saya semakin dewasa, untuk menyikapi semuanya," sesal Mayang, Orangtua Pendemo.

"Kita melaksanakan kegiatan rapid test dan swab test, dan nantinya, harapannya, di sini bisa menjadi acuan, bahwasanya, setiap kegiatan unjuk rasa, apabila berkumpul maka kita harus menjaga protokol kesehatan," tegas Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Kapolresta Banyuwangi.

Seperti diberitakan, 12 pengunjuk rasa diamankan, ketika unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Banyuwangi yang berakhir ricuh. Polisi akhirnya membubarkan massa dengan menggunakan water canon, hingga tembakan gas air mata.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 October 2020, 08:34 WIB

Video Terkait

Spotlights