Raibnya Terduga Maling di Atas Rumah Warga Bendul Merisi Surabaya

Oleh Dian Kurniawan pada 17 Okt 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 22:30 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Terduga maling meresahkan warga Bendul Merisi Permai, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Sunarno, seorang satpam perumahan Bendul Merisi Permai Surabaya mengaku sudah berjaga di Blok K selama dua hari satu malam setelah kabar tentang terduga maling yang naik ke atas rumah warga.

"Terduga maling itu naik ke atas rumah warga pada Jumat kemarin. Warga juga sempat ikut naik ke atas rumah, tapi orangnya sudah tidak ada. Tidak tahu larinya ke arah mana, dan tidak kelihatan," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (17/10/2020).

Sunarno mengatakan, Kapolsek Wonocolo Surabaya beserta sejumlah anggotanya datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi. Sekitar pukul 05.00 WIB, anggota kepolisian juga sudah menelusuri jejak terduga maling itu.

"Warga dan juga polisi sudah naik ke atap rumah mencari orang itu, tapi tidak ada. Sempat terlihat tapi baru beberapa detik langsung hilang, tidak tahu lari ke arah mana,"  ucapnya.

Sunarno mengaku, hingga saat ini petugas keamanan di kawasan perumahan Bendul Merisi Permai Surabaya masih tetap siaga berjaga di tiap-tiap pos penjagaan.

"Kami juga mengatur akses keluar masuk perumahan dengan menggunakan sistem satu pintu," ujar dia. 

2 dari 3 halaman

Teka-teki Terduga Maling di Bendul Merisi Surabaya yang Sempat Naik ke Atap Rumah

Warga perumahan Bendul Merisi Permai Surabaya dibuat heboh dengan adanya sebuah kabar, orang yang diduga maling yang hingga saat ini masih menghantui warga setempat.

Sunarno, seorang satpam RT 04 RW 09 Bendul Merisi Surabaya ini menceritakan seorang lelaki yang diduga maling tersebut terlihat berjalan kaki mengelilingi kawasan perumahan sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat 16 Oktober 2020.

"Orang yang diduga maling itu mengenakan baju putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Dia terlihat oleh warga sedang berjalan di kawasan perumahan kemarin pagi," ujarnya saat berbincang dengan liputan6.com, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Orang yang diduga maling itu, lanjut Sunarno, terlihat lagi berjalan di kawasan perumahan sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat kemarin. Lantas, tahu-tahu orang tersebut sudah naik ke atap rumah dan terlihat warga.

"Warga berteriak ada maling, semua anggota satpam langsung datang ke rumah blok K ini dan naik ke atap rumah tapi orangnya hilang dan sampai kemarin malam orang-orang sudah mengelilingi satu blok K ini tapi hasilnya juga tidak menemukan maling itu," ujar dia.

Orang diduga maling itu, lanjut Sunarno, belum beraksi atau mencuri benda apapun milik warga. Akan tetapi, terduga maling itu jelas dan terlihat oleh warga. Bahkan terduga maling itu sudah naik di atap rumah.

"Terduga maling itu belum sempat mencuri tapi seminggu yang lalu, dia pernah mencuri mesin pompa air di kawasan perumahan ini. Warga sempat merekam terduga maling itu dan wajahnya sama dengan yang naik di atas rumah ini," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓