VIDEO: Tim SAR Temukan Dua Remaja Tewas Tenggelam di Pantai Badug

Oleh Agustina Melani pada 17 Okt 2020, 23:01 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 23:01 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 24 jam pencarian, kedua pemuda yang hilang tenggelam di muara kawasan Pantai Badug, Sarongan, Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia. Tim SAR bersama warga, langsung mengevakuasi korban ke darat untuk dibawa ke rumah duka.

Arif dan yosi, dua remaja warga Desa Sarongan, Kecamatan Pasanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, yang hilang beberapa hari lalu, akhirya ditemukan meninggal dunia. Jasad keduanya ditemukan nelayan, tergeletak di pantai sekitar 200 meter dari lokasi pertama tenggelam. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 16 Oktober 2020.

Tim SAR dan warga langsung membawa jasad keduanya ke daratan untuk diidentifikasi. Kerabat korban meyakini, jasad yang ditemukan adalah anggota keluarga mereka. Usai diidentifikasi, jasad kedua korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Pasca proses evakuasi, kita langsung bawa korban ke rumah duka untuk otopsi, selebihnya, setelah ditemukannya kedua korban, untuk itu kita nyatakan operasi ditutup," ujar Ainul Mahdin, Komandan Pencarian Basarnas Banyuwangi.

Sebelumnya, terdapat tiga remaja warga Desa Sarongan, mandi di sungai kawasan muara, dekat Pantai Badug desa setempat pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Saat berada di tengah muara, Yosi berteriak minta tolong karena terseret arus. Arif dan Irwan, kedua rekannya berusaha menolong, tetapi ikut terseret arus. Irwan berhasil selamat, sedangkan Arif ikut hanyut tenggelam bersama Yosi.