Sukses

Dua Wisatawan Hilang di Perairan Banyuwangi saat Kendarai Jet Ski

Dua wisatawan itu mengendarai jet ski pribadi dari Pantai Bama, Taman Nasional Baluran Situbondo, dan rencananya akan menuju Pulau Menjangan Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang wisatawan sepasang suami istri dilaporkan hilang saat mengendarai jet ski pribadi di Perairan Laut Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat sore 16 Oktober 2020.

Pasangan suami istri yang dinyatakan hilang sejak sore kemarin mengendarai jet ski pribadi itu adalah Agus Ardianto (39) dan istrinya Raras (35) wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah.

"Kami mendapatkan informasi dari Mas Arie, yang merupakan teman dari Agus Ardianto (korban dalam pencarian) sekitar pukul 16:50 WIB. Selanjutnya Basarnas melakukan berusaha melaksanakan proses evakuasi menggunakan kapal cepat rigid inflatable boat (RIB)," kata Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi di Banyuwangi, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Akan tetapi, lanjut dia, pencarian dan evakuasi yang dilakukan pada Jumat (16/10) malam dihentikan dikarenakan cuaca tidak mendukung dan ombak di perairan Bangsring cukup besar dan membahayakan tim SAR, dilansir dari Antara.

"Pertimbangan menghentikan pencarian tadi malam karena cuaca tidak mendukung, air laut sudah masuk ke kapal petugas selama pencarian dan sehingga kembali ke darat," katanya.

Hari ini, menurut Wahyu, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD serta nelayan melanjutkan pencarian korban hilang pasangan suami istri asal Jawa Tengah itu.

"Pencarian hari ini kami fokuskan di lokasi korban terakhir mengirim lokasi (sharelok) dengan metode penyisiran menggunakan kapal cepat RIB Basarnas," tuturnya.

Informasi yang diperoleh, wisatawan pasangan suami istri asal Jawa Tengah, itu mengendarai jet ski pribadi dari Pantai Bama, Taman Nasional Baluran Situbondo, dan akan menuju Pulau Menjangan Banyuwangi, tetapi di tengah perjalanan mesin jet ski mati.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.