VIDEO: Alami Korsleting Listrik, Sebuah Minibus Terbakar di SPBU Pasuruan

Oleh Agustina Melani pada 17 Okt 2020, 14:22 WIB
Diperbarui 17 Okt 2020, 14:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Mobil minibus terbakar saat mengisi BBM, di SPBU Pasuruan, Jawa Timur, Selasa pagi. Diduga kebakaran terjadi, akibat hubungan pendek arus listrik, pada kabel audio mobil minibus.

Inilah video amatir mobil minibus terbakar saat mengisi bahan bakar minyak (BBM), di SPBU Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada Selasa pagi.

Api dengan cepat merambat ke seluruh bagian mobil minibus. Sejumlah pegawai SPBU berupaya menyelamatkan diri, karena khawatir api merambat ke mesin pengisian SPBU dan menyebabkan ledakan. 

Muhamad Iqbal, saksi mata mengatakan, mobil minibus yang berada di antrean depan, tiba-tiba muncul api dari bagian bawah mobil, seketika sejumlah kendaraan yang antre menjauh dari SPBU.

Ada dua mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, berupaya memadamkan api agar tidak meluas. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik dari kabel audio mobil. Pihak Polsek Gadingrejo, masih menggelar olah tempat kejadian perkara.

"Ini ada mobil Suzuki carry, yang ngisi bensin di pom bensin Karangketug, setelah mengisi bensin tiba-tiba terjadi kebakaran, kebakaran diduga akibat dari korsleting listrik yang ada di mobil itu," ujar Kompol Timbul Wahono, Kapolsek Gadingrejo.

Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi akibat insiden ini mencapai puluhan juta rupiah. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 14 Oktober 2020.