Begini Kondisi Dua Remaja Banyuwangi yang Terseret Ombak Pantai Badug

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 16:53 WIB
Ilustrasi Tenggelam
Perbesar
Ilustrasi Tenggelam (pixabay.com)

Liputan6.com, Surabaya - Dua remaja yang terseret ombak saat berenang di Pantai Badug, Pesanggaran, Banyuwangi akhirnya ditemukan oleh tim SAR. Saat ditemukan, keduanya sudah meninggal dunia.

Jasad Arip (16) dan Yosi (16) ditemukan Kamis (15/10/2020), pukul 06.30 WIB. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Banyuwangi, dan Destana Pesanggaran menemukan jasad kedua remaja itu sekitar 150 meter dari lokasi tenggelam di Muara Badug.

Korban ditemukan sudah mengambang dengan posisi telungkup," ujar Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi, seperti yang dikutip dari Antara.

Meskipun demikian, kedua jasad remaja itu masih utuh dan wajahnya bisa dikenali.

Ia tidak menampik, selama proses pencarian korban mengalami kesulitan karena sebelum kejadian, di wilayah tersebut hujan sehingga arus sungai yang mengarah ke Muara Badug cukup besar.

Kejadian itu bermula saat, Yosi, Arip, dan Irwan berenang di Pantai Badug pada sore hari. Yosi (korban hilang) berenang di sekitar kawasan Muara Badug. Tidak lama berselang korban meminta tolong kepada dua temannya Arip dan Irwan.

Melihat temannya yang tenggelam meminta tolong, Arip dan Irwan berusaha membantu. Namun, justru Arip ikut tenggelam ketika menolong Yosi.

Irwan berhasil selamat dari kejadian itu dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran Banyuwangi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓