VIDEO: Gudang SDN Kutisari II Surabaya Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Oleh Agustina Melani pada 16 Okt 2020, 10:53 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 10:53 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Gudang Sekolah Dasar Negeri Kutisari II, di Jalan Taman Kutisari Surabaya terbakar hebat. Api meludeskan tumpukan kursi, dan meja yang sudah tidak terpakai dalam gudang. Seorang guru pingsan, karena kaget melihat besarnya kobaran api di gudang sekolah.

Video amatir yang direkam warga di sekitar SDN Kutisari II Surabaya, memperlihatkan petugas Damkar Pemkot Surabaya, berupaya memadamkan kobaran api di gudang sekolah tersebut. Petugas berjibaku menyemprotkan air ke kobaran api yang membesar karena tertiup angin.

Kebakaran ini menyebabkan seorang guru pingsan, karena kaget melihat besarnya kobaran api. Sang guru langsung dibopong petugas PMI ke ruang kantin sekolah. Petugas PMI sempat memberikan oksigen kepada guru, karena sesak napas.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Kristiyan menyebutkan, kebakaran yang meludeskan meja kursi bekas dalam gudang, diduga berasal dari luar area sekolah. Sebab pintu gudang terbuka, dan di dalam gudang tidak ada aliran listrik. Meski demikian, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Ada aktivitas, hanya di lokasi tersebut tidak ada orang, tidak ada aktivitas di situ, tidak ada arus listrik di situ, posisinya di luar gedung jadi gudang terbuka, hanya untuk tempat menumpuk sementara, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Kompol Kristiyan Martiono, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Surabaya.

Api yang membesar karena banyak material mudah terbakar, baru bisa dikendalikan setelah 1 jam pemadaman, dengan mengerahkan 10 unit PMK. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Sedangkan guru yang pingsan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 14 Oktober 2020.