VIDEO: Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Bikin Masker Unik Semangat COVID-19

VIDEO: Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Bikin Masker Unik Semangat COVID-19

Wabah virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyerang berbagai daerah di Indonesia tak menyurutkan ibu rumah tangga, yang juga perajin konveksi di Sidoarjo tetap bertahan. Memanfaatkan bahan kaos yang gagal dipesan pelanggannya, serta menambahkan bahan kain polyester khusus, tercipta masker semangat COVID-19.

Isti Wahyuni sang pembuat masker semangat COVID-19, warga Perumahan Gebang Raya, Sidoarjo, ini bersama dua orang karyawannya, sejak seminggu terakhir ini, terus membuat masker memenuhi pesanan dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya di zona merah, seperti, Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dalam sehari, Isti bersama dua karyawannya mampu membuat hingga 500 masker, yang dia jual ke pasaran seharga Rp 15.000, jauh dari harga masker di pasaran yang umumnya dijual berkali-kali lipat. Demikian mengutip tayangan Liputan6, 30 September 2020.

Masker yang dibuat Isti, diklaim cukup aman, karena terdiri dari berlapis kain, dan penambahan filter, tak hanya itu, Isti juga menambahkan cetakan kata-kata unik sebagai semangat pemakainya di tengah wabah corona.

"Kita pakai bahan kaos, karena kan memang konveksi kita sebelumnya kan memang kaos jadi kita bikin beda dari yang dijual di luar, kalau di luar kan belum ada yang dari bahan kaos untuk yang lapisan ketiga sama keempat, terus di dalamnya masker itu kita bikin kantong, yang fungsinya bisa dimasuki tisu sebagai filter tambahan," kata Isti Wahyuni, Perajin Masker Semangat COVID-19.

Karena keterbatasan tenaga dan bahan yang ada di pasaran, sementara Isti hanya menerima pesanan dari media sosial, dan pemesanan secara langsung.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 October 2020, 18:53 WIB

Video Terkait

Spotlights