Sukses

KPU Tetapkan Kelana-Dwi Astutik, Tiga Pasangan Calon Ikuti Pilkada Sidoarjo 2020

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, M Iskak menuturkan, pasangan Kelana-Dwi ini merupakan pasangan nomor tiga yang ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo menetapkan pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik sebagai pasangan calon yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 pada Senin, 28 September 2020.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, M Iskak menuturkan, pasangan Kelana-Dwi ini merupakan pasangan nomor tiga yang ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sidoarjo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional.

"Pada hari ini (Senin, 28 September 2020, red) dilakukan penetapan sekaligus pemberian nomor urut tiga kepada pasangan calon tersebut," ujar dia usai rapat pleno terbuka yang dilakukan di salah satu hotel di Sidoarjo, seperti dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, untuk nomor urut tersebut langsung diberikan kepada pasangan calon tanpa harus dilakukan pengundian karena hanya satu pasangan yang ditetapkan.

"Mungkin kalau pasangan yang ditetapkan pada hari ini (Senin,28 September 2020,red) ada dua baru bisa dilakukan pengundian nomor urut," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Waktu

Ia mengatakan, perbedaan waktu penetapan dengan dua pasangan sebelumnya merupakan hal yang wajar dan sudah diatur dalam PKPU mengingat ada satu pasangan calon yang sudah terverifikasi persyaratannya.

"Dua paslon sebelumnya yaitu Bambang Haryo-Taufiqulbar dan Muhdlor Ali-Subandi sudah ditetapkan lebih dulu pada Rabu lalu, 23 September 2020," ujar dia.

Ia mengatakan, Bambang Haryo-Taufiqulbar diusung koalisi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP dan PKS. Paslon Muhdlor Ali-Subandi diusung PKB.

"Saat ini tahapan pemilihan kepala daerah memasuki masa kampanye hingga Desember mendatang," ujar dia.

Sementara itu, Kelana Aprilianto saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya bersama Dwi Astutik akan berjuang keras untuk merebut simpati masyarakat Sidoarjo.

"Tentunya kami akan berbuat lebih untuk Sidoarjo yang baik ke depannya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.