VIDEO: Crazy Rich Surabaya Serahkan Bantuan APD kepada Wali Kota Risma

VIDEO: Crazy Rich Surabaya Serahkan Bantuan APD kepada Wali Kota Risma

Tak mau hanya berpangku tangan, komunitas pemilik super car atau mobil mewah, menyumbang ratusan alat pelindung diri atau APD kepada Pemkot Surabaya, sebagai upaya gotong-royong warga dalam penanganan COVID-19 di Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) ini juga mencoba kenyamanan mobil mewah, keliling Balai Kota Surabaya.

Ada pemandangan tak biasa di halaman parkir Kantor Wali Kota Surabaya Sabtu pagi. Terdapat delapan unit mobil mewah yang harganya miliaran rupiah, dari berbagai merk, seperti Ferrari, Mclaren, Lamborghini, serta Porsche, parkir di halaman Balai Kota Surabaya.

Kelompok anak muda pemilik mobil mewah ini menyumbang ratusan alat pelindung diri untuk penanganan COVID-19 di Surabaya.

Diterima Wali Kota Tri Rismaharini. Ratusan alat pelindung diri yang disumbangkan, di antaranya masker medis, serta baju hasmat. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 21 September 2020.

Melvin Tenggara, wakil komunitas pemilik mobil mewah mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk gotong-royong warga Surabaya, ikut berpartisipasi dalam penanganan wabah COVID-19. Nantinya, alat pelindung diri akan didistribusikan untuk kebutuhan tenaga kesehatan di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 di Surabaya.

"Meskipun mereka mungkin banyak di luar Surabaya, tapi mereka masih peduli apa yang terjadi di Surabaya, itu yang menjadi kebanggaan saya, dan mereka masih muda, itu yang kedua yang menjadi kebanggaan saya," ungkap Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

"Harapannya, kita bisa membantu orang dengan sumbangan kita, walaupun ndak seberapa, kedua kita harapkan bisa menginspirasi orang lain yang cukup diberkati juga, menyalurkan berkatnya ke orang yang membutuhkan," terang Melvin Tenggara, Crazy Rich Surabaya.

Wali Kota Tri Rismaharini juga diajak keliling halaman Balai Kota, menumpang mobil mewah yang diakui sangat terkesan, dan baru pertama kali ia rasakan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 September 2020, 17:02 WIB

Video Terkait

Spotlights