VIDEO: 44 Tenaga Kesehatan di Lumajang Positif COVID-19, 3 RS Batasi Layanan

VIDEO: 44 Tenaga Kesehatan di Lumajang Positif COVID-19, 3 RS Batasi Layanan

Sebanyak 44 tenaga kesehatan di Lumajang, Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19. Guna mengantisipasi penularan, pemerintah setempat membatasi pelayanan kesehatan tiga rumah sakit rujukan. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 16 September 2020.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memimpin langsung rapat terbatas dengan seluruh unsur pimpinan daerah, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, membahas penularan COVID-19 meningkat drastis.

Bahkan, dari 312 pasien positif COVID-19, sebanyak 44 di antaranya merupakan tenaga kesehatan dari tiga rumah sakit rujukan, yakni Rumah Sakit dr Haryoto, Rumah Sakit Pasirian, dan Rumah Sakit Jatiroto. Serta satu pegawai Dinas Kesehatan juga ada yang terjangkit COVID-19.

Untuk mencegah penularan, Pemkab Lumajang sempat memberlakukan pembatasan pelayanan kesehatan di tiga rumah sakit tersebut.

"sesuai dengan mekanisme yang ada, jadi begitu yang terkonfirmasi Covid itu salah satu karyawan di sebuah perusahaan, termasuk di tempat kerja, termasuk di OPD di ASN, maka kontak eratnya harus dilakukan penanganan khusus untuk cek baik melalui rapid maupun swab," ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq

Ringkasan

Oleh Didi N pada 18 September 2020, 08:51 WIB

Video Terkait

Spotlights