VIDEO: Dipicu Persoalan Ekonomi, Seorang Suami di Jombang Tusuk Istrinya

Oleh Agustina Melani pada 17 Sep 2020, 08:37 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 08:37 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri asal Jombang, Jawa Timur, harus sama-sama menjalani perawatan intensif di unit Instalasi Gawat Darurat RSUD Jombang.

Kasus terjadi saat sang suami nekat menusuk sang istri, karena dipicu persoalan ekonomi, dan hubungan asmara. Selanjutnya sang suami menusuk dirinya sendiri, hingga mengalami luka serius.

Aparat Polsek Kesamben, Jombang, langsung mendatangi lokasi kejadian di rumah Sugiati, korban penusukan oleh suaminya sendiri, ST, di Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Jombang. Polisi yang tiba di lokasi, langsung olah tempat kejadian perkara, dan memeriksa para saksi. Sementara korban dan pelaku yang mengalami luka tusuk sudah terlebih dahulu dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan sementara, kasus terjadi saat ST emosi, usai pulang kerja, dan terjadi pertengkaran dengan istrinya. Diduga dipicu persoalan ekonomi, dan hubungan asmara.

Pelaku langsung mengambil pisau dapur, dan menusuk sang istri hingga mengalami luka. Selanjutnya pelaku mencoba bunuh diri dengan menusuk dirinya sendiri. Kini pasangan suami istri mengalami luka serius, dan harus dirawat di IGD RSUD Jombang.

"Awalnya itu sang suami, Sutriman itu pulang kerja, setelah makan, salat itu tiba-tiba riwa-riwi (mondar-mandir) mestinya dia itu tidur, diingatkan sama istrinya ndak tidur, tiba-tiba dia ke dapur ambil pisau dapur terus menusuk istrinya, setelah menusuk istrinya dua kali, kemudian dia menusuk dirinya sendiri," ungkap Iptu Slamet Hariayana, Kapolsek Kesamben.                    

Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus kekerasan dalam rumah tangga ini, polisi membawa sejumlah barang bukti, dan masih meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 15 September 2020.