Sukses

Paslon Machfud-Mujiaman Gerilya Cari Dukungan Masyarakat Madura di Surabaya

Ketua IKAMA Jawa Timur, Buchori Imron membeberkan alasan keluarga Madura mendukung Machfud-Mujiaman.

Liputan6.com, Surabaya - Bakal pasangan calon wali dan wakil wali kota Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno (Maju) bergerilya mencari dukungan, salah satunya ke masyarakat Madura yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura (Ikama) di Surabaya. 

Dukungan dari keluarga Madura di Surabaya, Jawa Timur ini akan berdampak pada bakal pasangan calon, Machfud Arifin-Mujiaman. Menurut Mujiaman, populasinya terbesar kedua di Kota Pahlawan. Mayoritas juga sudah ber-KTP Surabaya.

"Hanya saja, selama ini sayangnya nasib mereka kurang begitu beruntung," ujar Mujiaman, ditulis Senin (14/9/2020).

Mujiaman mengaku optimistis kalau deklarasi dukungan keluarga Madura akan berdampak penting untuk dirinya dan Machfud. Apabila terpilih, dia akan berusaha keras memakmurkan semua warga tanpa terkecuali. Hal yang sama diutarakan oleh Machfud. 

"Tidak cukup hanya meneruskan kebaikan. Perlu yang lebih lagi untuk kita bersama-sama membangun Kota Surabaya agar warganya bisa makmur," tegas mantan Kapolda Jatim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan IKAMA Dukung Machfud-Mujiaman

Sementara Ketua IKAMA Jawa Timur, Buchori Imron membeberkan alasan keluarga Madura mendukung Machfud-Mujiaman. Pihaknya menilai, untuk terus membangun Surabaya ke depan agar hebat perlu sosok yang lebih dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Machfud Arifin-Mujiaman yang keduanya sudah teruji rekam jejaknya. Kalau hanya anak buah, atau keluarga, atau pegawai Bu Risma saja itu tidak cukup kalau untuk terus membangun Surabaya," kata Ketua DPC PPP ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.