VIDEO: 5 Truk Tangki Berisi Bahan Kimia Ludes Terbakar di Surabaya

Oleh Agustina Melani pada 14 Sep 2020, 11:23 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 11:23 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api membakar lima truk tangki berisi bahan kimia di sebuah lahan kosong yang digunakan tempat garasi truk parkir di komplek pergudangan, Jalan Dumar Industri Surabaya, Jawa Timur, Sabtu siang.

Besarnya kobaran api sempat menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, untuk memadamkan api yang meludeskan lima truk tangki berisi bahan kimia. Sebanyak 17 unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Menurut petugas, sempat terjadi ledakan beberapa kali yang berasal dari tangki yang berisi bahan kimia berbahaya. Kebakaran diduga berasal dari lahan kosong, yang sengaja dibakar oleh orang, hingga merembet ke lahan parkir truk tersebut.

"Ini efek dari orang bakar-bakar di lahan terbuka, sehingga merambat," ujar Dedi Irianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah. Status kebakaran kini dalam penyelidikan aparat Polsek Asemrowo, Surabaya. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, 13 September 2020.