VIDEO: Wajib Tes PCR COVID-19 saat Masuk Surabaya

VIDEO: Wajib Tes PCR COVID-19 saat Masuk Surabaya

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Surabaya untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Selain terus mengkampanyekan penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Pemkot Surabaya dalam waktu dekat juga akan memberlakukan tes usap PCR COVID-19.

Tes PCR COVID-19 terus diperuntukkan kepada siapapun yang masuk ke Surabaya. Langkah ini diharapkan, mampu menekan penyebaran Covid-19 di kota tersebut. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 11 September 2020.

"Aku warga Surabaya, aku kembali ke Kota Surabaya kita lakukan swab, 24 jam kita bisa jaga, dan itu gratis untuk warga Surabaya, untuk yang bukan warga Surabaya, kita akan buat edaran, sebaiknya kalau dia nerima tamu atau apa dari luar, maka sebaiknya memang dilakukan swab," tegas Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Saat ini, Pemkot Surabaya tengah mengkaji pelaksanaan dan besaran denda, bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan. Dengan diberlakukan denda, masyarakat Surabaya diharapkan bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 13 September 2020, 18:24 WIB

Video Terkait

Spotlights