Sukses

Jubir Satgas: Kantor Bank Jatim di Jember Tutup Sementara 14 Hari

Tim Satgas Penanganan COVID-19 Jember masih melacak untuk mengetahui kontak erat karyawan Bank Jatim cabang Kencong Jember yang dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor layanan Bank Jatim Cabang Kencong di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditutup sementara selama 14 hari setelah 10 orang pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

"Memang benar layanan di Kantor Bank Jatim Cabang Kencong tutup selama 14 hari karena ada pegawainya yang positif COVID-19," ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Jember Gatot Triyono di Jember, dikutip dari Antara, ditulis Sabtu, (12/9/2020). Gatot menuturkan, pekan lalu hanya satu orang pegawai Bank Jatim Cabang Kencong, Jember, yang terpapar COVID-19.

Dari temuan itu, seluruh pegawai Bank Jatim Cabang Kencong, Jember, diwajibkan menjalani tes cepat dan tes usap, hingga hasilnya dinyatakan ada sepuluh dari 11 orang pegawai di bank itu yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kantor Bank Jatim Cabang Kencong akhirnya ditutup sementara sehingga pelayanan perbankan untuk nasabahnya dialihkan ke kantor cabang lainnya," tutur Gatot.

Ia menuturkan, tim Satgas Penanganan COVID-19 Jember belum mengetahui sumber penularan pegawai Bank Jatim tersebut dan masih melacak untuk mengetahui kontak erat karyawan yang dinyatakan positif COVID-19.

"Pelacakan dilakukan kepada keluarga pegawai, rekan sekantor dan warga lainnya yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat di Ruang Isolasi

Ia mengatakan, sebanyak 10 orang pegawai Bank Jatim Cabang Kencong, Jember, yang terkonfirmasi positif sudah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19, sedangkan keluarganya menjalani isolasi mandiri.

"Tim Satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kantor Bank Jatim Cabang Kencong sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," tutur dia.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Jember pada 10 September 2020, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 634 orang, dengan rincian pasien sembuh 528 orang dan 61 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi, sedangkan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 45 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.