VIDEO: Gudang Penyimpanan Plastik Bekas di Sidoarjo Terbakar

Oleh Agustina Melani pada 07 Sep 2020, 21:27 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 21:27 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gudang tempat penyimpanan bahan baku plastik bekas di Jalan Bay Pass Krian, Sidoarjo, Jawa Timur Sabtu siang terbakar.

Dari rekaman video amatir warga, kepulan asap besar hitam, disertai kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan isi gudang. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 6 September 2020.

Menurut warga sekitar, pada saat peristiwa kebakaran terjadi, karyawan gudang sedang istirahat makan siang. Di samping gudang, sedang ada proyek pengerjaan perbaikan gudang, dan diduga kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik.

"Ada kerja bangunan di sini, sama kerja untuk penggilingan biji plastik, daur ulang biji plastik, dari rosoan menjadi biji plastik, titik api, informasi dari karyawan ada di sebelah sana (menunjuk ke salah satu pojok gudang), informasinya sih ada listrik mati sebentar," ujar warga Imam Santoso.

Untuk memadamkan api, empat unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian diprediksi mencapai ratusan juta. Untuk kepentingan penyidikan, petugas dari PLN dan Polsek Krian, langsung melakukan investigasi.