Sukses

Adik Menaker Bersama Petahana Pungkasiadi Daftar Pilkada Mojokerto Pakai Sepeda

Pungkasiadi yang saat ini adalah petahana menggandeng Masudah yang adalah adik Menteri Ketenagakerjaan (menaker), Ida Fauziah, dengan diusung PKB, PDI Perjuangan dan PBB.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon kepala daerah Kabupaten Mojokerto dari petahana, Pungkasiadi, yang berpasangan dengan Titik Masudah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Mojokerto naik sepeda untuk mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Ya tradisi, kami juga posisinya sudah jelas nasionalis religius," kata Pungkasiadi di sela pendaftaran, di Mojokerto, Jawa Timur, Minggu, 6 September 2020.

Pungkasiadi yang saat ini adalah petahana menggandeng Masudah yang adalah adik Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, dengan diusung PKB, PDI Perjuangan dan PBB, dilansir dari Antara.

Puti (Pungkasiadi-Titik) sebelum berangkat dari Kantor Graha Gus Dur di Kenanten, Puri Kabupaten Mojokerto ke Kantor KPUD Mojokerto terlebih dahulu sowan ke KH Chusaini Ilyas.

"Kami dari kemarin minta doa kepada orang tua, dari para kiai dan gowes. Paling tidak edukasi, olahraga ini penting karena corona masih ada," kata Pungkasiadi di Mojokerto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Izin Cuti

Selain tiga partai yang berada di parlemen, kata dia, partai nonparlemen seperti Perindo, PSI, Partai Berkarya, dan PKPI juga mendukung.

"Mereka juga mendukung kami dan akan segera konsolidasi kemudian tahapan-tahapan kesehatan kami pegang, istilahnya kami melakukan tahapan yang dilakukan oleh KPU," ujar dia.

Pria yang akrab dipanggil Abah Pung ini menyatakan akan mengajukan cuti ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait dengan niatnya maju dalam pemilihan kepala daerah di Mojokerto.

"Cuti yang jelas pemerintahan akan mengusulkan cuti saya ke Bu Gubernur. Nanti saya akan melaporkan ke pemerintahan kalau saya sudah mendaftarkan diri Insya Allah besok akan dikerjakan," tutur dia.

Pada pendaftaran sebelumnya, KPU Kabupaten Mojokerto menerima dua pasangan bakal calon kepala daerah masing-masing Priyono-Choirunnisa dan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.