Sukses

Gubernur Khofifah Gowes di Sidoarjo, Ini Pesannya

Gubernur Khofifah bersepeda bersama dengan rombongan ke Kabupaten Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya- Gubernur Khofifah bersepeda bersama dengan rombongan ke Kabupaten Sidoarjo. Dalam kegiatan gowes itu, ia berniat memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan masker.

Di Terminal Larangan Sidoarjo, Gubernur Khofifah menegaskan persoalan Covid-19 belum selesai dan masih terjadi penularan.

"Oleh karena itu mari bersama-sama jaga protokol kesehatan, gerakan bermasker harus terus digelorakan. Masyarakat jangan sampai kendor untuk tetap mengenakan masker dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (6/9/2020).

Ajakan memakai masker dilakukan itu dengan membagikan masker secara gratis kepada warga Sidoarjo. Pembagian dilakukan di dua titik, yakni di Monumen Jayandaru, sebelah timur Alun-Alun Sidoarjo dan Pasar Larangan Sidoarjo.

"Jaga protokol kesehatan dengan benar, dan memakai masker yang benar, dan jaga jarak serta sering cuci tangan dengan sabun," ucapnya.

Gubernur Khofifah juga meminta masyarakat tidak memberikan stigma negative kepada orang yang sudah sembuh dari Covid-19. Di Sidoarjo, hingga Sabtu (5/9) jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo sebanyak 5.374 orang. Dari jumlah itu sebanyak 450 orang dilaporkan meninggal dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.